Memenjarakan Diri dengan kata Tidak Bisa

Dengan sadar atau tidak, sebagian besar orang memenjarakan  diri dengan kata "Tidak Bisa". Penemu sikat gigi modern adalah orang Inggris bernama William Addis. Dia memakai tulang yang dilubanginya kecil-kecil, kemudian mengisinya dengan bulu binatang, serta mengelemnya menjadi satu.William pun menjadi jutawan setelah idenya dikembangkan menjadi sikat gigi berbulu nilon dan diproduksi oleh perusahaan Amerika bernama ‘Du Pont’ pada tahun 1938.Tahukah Anda, bahwa saat William Addis menemukan konsep sikat gigi, ia sedang mendekam di penjara? Tubuhnya di penjara, tapi pikirannya tidak terpenjara.

Sementara banyak orang yang tidak di penjara, tetapi seringkali memenjarakan dirinya dengan cara berpikirnya. Penjara itu berupa kata-kata:“Tidak mungkin”,“Tidak bisa”,“Tidak mau”,“Tidak berani”, dan tidak tidak lainnya, yang kerap menjadi penghalang kita untuk berkembang. Sang Pencipta memberikan kita potensi untuk dikembangkan, secara positif dan semaksimal mungkin. Jadi, jangan mengizinkan keadaan apapun memenjarakan pikiran kita. Mulailah memikirkan sebuah kemenangan daripada sebuah kekalahan.

Dalam hal pelajaran di sekolah, banyak siswa yang selalu mengalah sebelum mencoba mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru. Mengalah dengan berkata "Tidak Bisa". Kata ini yang membuat pikiran kita menjadi malas mencari cara yang terbaik untuk belajar. Sebaiknya memotivasi diri dengan berkata "Saya pasti bisa". Dengan berkata demikian, maka akan berusaha mencari cara untuk membuat anda bisa mengerjakannya. Misalnya bertanya ke kakak kelas, bertanya ke mba Google, mencari contoh-contoh soal yang ada di buku, dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat.

Salam Sukses

2 comments:

  1. wah artikel apa nih :D
    sangat unik, terimakasih sharenya

    jangan lupa kungjungi blog saya http://kakaratak.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog anda menarik. Semoga sukses jadi Marketing Online

      Delete

Silakan memberikan komentar dan pertanyaan yang sifatnya positif.