Terapkan 6 Hal Ini Jika Anda Ingin Bebas dari Masalah Keuangan

Semua orang berpeluang menjadi jutawan dan bebas dari masalah keuangan. Namun, ada beberapa cara agar bisa menjadikan anda jadi jutawan dan bebas dari masalah keuangan, seperti yang dilansir oleh Dailyfinance sebagai berikut:

1. Berinvestasilah!

Sering orang terlena ketika mendapatkan kenaikan gaji, atau bonus berlimpah dari perusahaan. Hingga hasrat untuk membelanjakannya pada barang dan bayar tagihan jadi tak tertahankan. Namun, perlu diingat bahwa lakukanlah investasi pada sebagian uang lebih anda. Karena ini salah satu hal yang harus diterapkan jika kita ingin jadi jutawan.

2. Hidup hemat

“Hemat pangkal kaya” pepatah yang sudah kita dengar dari kecil memang benar adanya. Jika kita bisa belajar hidup hemat dan mampu mengelola keuangan kita dengan baik. Niscaya mimpi menjadi jutawan akan jadi kenyataan.

3. Berinvestasi dalam jumlah kecil terlebih dahulu

Kelebihan gaji dan juga bonus perusahaan bisa habis apabila tak digunakan dengan baik. Berinvestasi memang penting, namun jangan asal perhatikan juga nilai barag investasi kita. Usahakan mulai dari jumlah terkecil dulu ketika berinvestasi agar tak mengalami rugi.

4. Membuat rencana pensiun

Jika perusahaan anda memiliki program perencaan pensiun, maka ikutilah. Karena bisa jadi program tersebut akan membuat pensiun anda tak menjadi sia-sia belaka. Rencanakan pensiun dengan sematang mungkin, sehingga ketika masa pensiun tiba kita tak kehabisan uang dan tetap bisa menjadi jutawan di masa tua. Beli asuransi yang profesional untuk membantu mempersiapkan rencana pensiun anda.

5. Perhatikan investasi yang telah dilakukan

Setelah kita melakukan investasi terhadap uang kita, perhatikanlah apa yang telah menjadi barang investasi kita. Seperti nilai jual-beli di pasaran sehingga investasi yang kita lakukan tak sia-sia.

6. Proteksi Keuangan dan Aset Anda

Masih banyak orang mengabaikan yang namanya Asuransi, bahkan ada yang takut terhadap asuransi. Hal ini wajar terjadi karena ada beberapa Asuransi lokal yang pailit dan tidak bisa mengembalikan uang nasabah. Namun jangan anda samakan dengan Asuransi dengan label Dunia seperti Allianz.  Tabungan anda serta aset anda dapat diproteksi oleh Allianz dengan penuh tanggungjawab. Asuransi hanya dapat dimiliki ketika masih sehat dan tidak dapat dibeli ketika sudah sakit, berapa pun mahalnya anda mau membayarnya. Namun perlu diingat bahwa ada orang yang bangkrut karena tidak memiliki asuransi tetapi tidak ada orang yang bangkrut karena memiliki asuransi.

Itulah 6 hal yang harus diterapkan jika kita ingin menjadi jutawan, semoga bermanfaat. (Dailyfinance)

Semoga bermanfaat.
God bless you all.

No comments:

Post a Comment

Silakan memberikan komentar dan pertanyaan yang sifatnya positif.