Rumus :
Luas lingkaran : Ls = 1/2at
Luas Persegi :Lp = S x S
Luas Lingkaran Lk = pr^2
Program
uses
crt;
var
a,t,r,s,ls,lp,lk : real;
Begin
clrscr;
writeln('MENGHITUNG
LUAS');
writeln('===============');
writeln;
writeln('Luas
Segitiga');
write('Masukkan
alas = ');readln(a);
write('Masukkan
tinggi = ');readln(t);
ls:=1/2*a*t;
writeln('Luas
segitiga = ',ls:4:2);
writeln;
writeln('Luas
Persegi');
write('Masukkan
panjang sisi = ');readln(s);
lp:=s*s;
writeln('Luas
Persegi = ',lp:4:2);
writeln;
writeln('Luas
Lingkaran');
write('Masukkan
jari-jari lingkaran = ');readln(r);
lk:=pi*sqr(r);
writeln('Luas
Lingkaran = ',lk:4:2);
readkey;
End.
Hasil Program :
Semoga bermanfaat.
God bless you
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silakan memberikan komentar dan pertanyaan yang sifatnya positif.